rak sepatu plastik

Pilih Rak Sepatu Plastik Atau Rak Sepatu Kayu?

Posted on

Mungkin anda pernah menjumpai suatu kondisi di mana sepatu, sendal dan jenis alas kaki di rumah anda dalam keadaan yang sangat amburadul, tak tertata dan sangat berantakan. Mungkin kondisi super semrawut tersebut dapat teratasi dengan adanya suatu barang yang bernama rak sepatu.

rak sepatu plastik

Dengan adanya rak sepatu nantinya segala macam alas kaki tersebut ditata rapi sedemikian rupa. Banyak jenis rak sepatu yang dapat digunakan, salah satunya adalah rak sepatu yang terbuat dari bahan plastik. Apa saja keunggulan dan kekurangan rak sepatu plastik silahkan simak ulasan singkat berikut.

Keunggulan rak sepatu plastik

Salah satu keunggulan rak sepatu plastik adalah sangat fleksibel. Rak sepatu yang terbuat dari plastik dapat ditempatkan di mana saja, sehingga tak terlalu memakan waktu.

Rak sepatu yang terbuat dari plastik tentunya akan sangat mudah untuk dipindah-pindah sesuai dengan keinginan karena sangat ringan jika dibandingkan dengan rak sepatu yang terbuat dari bahan lain seperti rak sepatu yang terbuat dari bahan kayu maupun bahan alumunium atau besi yang biasanya memiliki bobot yang mungkin lebih berat.

Simak juga: Model Sofa Bed Minimalis yang cantik untuk ruang keluarga

Keunggulan rak sepatu plastik lainnya juga dapat dilihat dari segi keawetannya. Rak sepatu yang berbahan plastik akan memiliki tingkat keawetan yang lebih dalam hal keawetan dari serangan rayap jika dibandingkan dengan rak sepatu yang terbuat dari bahan kayu.

Rak sepatu dari bahan kayu biasanya sangat rentan mendapatkan serangan rayap maupun hewan lain yang dapat menyebabkan kelapukkan bahan kayu tersebut, lain halnya jika rak sepatu tersebut terbuat dari bahan plastik yang tak akan bisa dimakan rayap maupun hewan lain.

Diantara beberapa keunggulan yang dimiliki rak sepatu plastik tersebut, rak sepatu yang terbuat dari bahan plastik juga bukan tanpa kelemahan.

Rak sepatu plastik juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya usia pakai yang lebih singkat karena plastik semakin lama juga akan semakin mudah patah. Bahan plastik dalam beberapa kasus tertentu juga sangat berbahaya karena terkadang plastik yang dipakai bukanlah plastik yang tidak aman.

Gravatar Image
Hi.... Saya Mualam, dalam situs ini saya ingin berbagi beragam informasi yang menurut saya bermanfaat dan menunjang pengetahuan. Jika ada Kesalahan silahkan sampaikan saran dan kritik membangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *