Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan

Posted on

Buah zuriat dapat ditemukan di daerah Jazirah Arab. Buah ini disebut juga dengan nama buah kesuburan. Nama tersebut karena buah zuriat dikenal dengan khasiatnya dalam menyuburkan kandungan.Terkadang , jamaah haji maupun umrah membawa buah ini sebagai oleh-oleh dari Tanah Arab. Buah yang memiliki banyak khasiat ini menjadi buah favorit untuk dibawa pulang selain kurma.

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan

Buah dengan warna kecoklatan ini memiliki nama asli “buah doum”. Buah ini berasal dari Mesir dan banyak tumbuh di daerah Arab. Bentuknya bulat dengan kulit berwarna coklat yang bertekstur keras. Sepintas, buah ini terlihat seperti buah alpukat kecil yang berwarna coklat. Namun, isinya sangat berbeda.

Buah zuriat memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Tak heran, buah ini sangat diminati. Banyak sekali agen yang khusus menjual buah ini dengan diimport dari tanah asalnya. Berikut selengkapnya ulasan tentang manfaat buah zuriat bagi kesehatan.

Manfaat Buah Zuriat bagi Kesehatan

Membahas tentang manfaat buah zuriat, Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara mengonsumsi buah zuriat. Buah zuriat yang memiliki ciri khas yang tampak menonjol ini dapat dikonsumsi secara langsung. Namun, karena tekstur buah yang keras, biasanya masyarakat mengonsumsinya dengan ditumbuk terlebih dahulu atau dibuat menjadi air minum dengan direbus.

Manfaat buah zuriat akan terasa jika sudah mengonsumsinya. Buah ini memiliki banyak sekali nutrisi yang akan bermanfaat bagi tubuh kita. Berikut ini akan dipaparkan manfaat buah zuriat bagi kesehatan tubuh. Jangan lupa disimak, ya.

1. Menyuburkan kandungan

Manfaat buah zuriat yang paling utama adalah menyuburkan kandungan. Buah ini juga sering digunakan untuk ibu yang belum juga hamil. Mengonsumsi buah zuriat dipercaya dapat membantu wanita supaya segera hamil dan juga menyehatkan kandungan bagi promil.

2. Menutrisi tubuh

Buah zuriat memiliki banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalamnya. Terdapat kandungan protein, minyak esensial, hingga asam lemak yang akan menjaga tubuh dari berbagai penyakit. Mengonsumsi buah zuriat dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Mencegah hipertensi

Buah zuriat juga dapat mencegah hipertensi atau darah tinggi. Buah zuriat memiliki kandungan yang dapat melancarkan peredaran darah dan menurukan tekanan darah sehingga hipertensi dapat dicegah.

4. Menjadi obat alergi

Buah zuriat dapat menjadi anti alergi untuk tubuh kita. Alergi yang menyebabkan gangguan pada kulit dapat diatasi dengan mengonsumsi buah zuriat. Kandungan anti alerginya akan menyembuhkan kemerahan pada kulit akibat alergi.

Simak juga: Cara konsumsi buah zuriat yang benar

Demikian tadi adalah ulasan mengenai manfaat buah zuriat bagi kesehatan. Selamat mencoba dan rasakan khasiatnya.

Gravatar Image
Hi.... Saya Mualam, dalam situs ini saya ingin berbagi beragam informasi yang menurut saya bermanfaat dan menunjang pengetahuan. Jika ada Kesalahan silahkan sampaikan saran dan kritik membangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *