Harga Kurma Ajwa

Harga Kurma Ajwa dan Cara Membedakan yang Asli

Posted on

Kurma ajwa sangat diminati dalam dunia kesehatan karena khasiatnya yang banyak. Dengan memakan buah kesukaan Nabi Muhammad ini, manfaat dari kurma ajwa akan Anda rasakan.

Harga Kurma Ajwa

Kurma ajwa memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Dalam kurma ajwa, terkandung serat, glukosa alami, vitamin A dan C, hingga zat besi serta kalsium. Oleh karenanya, kurma ajwa sangat disukai di pasaran.

Menurut hadits, memakan kurma ajwa akan mencegah pengonsumsinya dari racun dan juga sihir pada hari itu. Selain itu, kurma ajwa juga memiliki banyak sekali kandungan yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan bayi. Oleh karena banyak manfaat inilah, kurma ajwa sering dijadikan sebagai oleh-oleh saat bepergian ke Arab saat haji atau umrah.

Harga Kurma Ajwa dan Cara Membedakan yanga Asli

Jika Anda hendak membeli kurma ajwa, Anda harus tau berapa harga kurma ajwa di pasaran. Biasanya, ada banyak oknum yang sering memalsukan buah ajwa karena bentuknya agak mirip dengan jenis kurma lainnya.

Kurma ajwa memiliki harga yang lebih mahal dari kurma lain. Harga kurma ajwa yang berkualitas mencapai 300 hingga 400 ribu rupiah per kilogram. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati jika hendak membeli kurma ajwa. Jangan sampai Anda sudah mengeluarkan banyak biaya, namun malah rugi karena salah membeli, Jadi, sebaiknya anda pilih toko kurma baik online maupun offline yang Jual Kurma Ajwa dengan amanah, jangan tergoda iming-iming harga murah. Berikut ini adalah ciri-ciri kurma ajwa asli dan cara membedakannya dengan kurma jenis lainnya.

  1. Warna buah hitam pekat hingga kemerahan

Warna buah kurma ajwa berbeda dengan kurma jenis lainnya. Kurma ajwa memiliki kulit dan daging buah yang lebih pekat kehitaman hingga kemerahan. Warna kurma lain terkadang hanya kecoklatan saja, sementara kurma ajwa asli kebih gelap warnanya.

  1. Rasanya tidak terlalu manis

Biasanya, rasa buah kurma apalagi yang diberi gula terasa sangat manis hingga memakannya tak suka terlalu banyak. Namun, kurma ajwa memiliki rasa manis yang tak terlalu kentara, sedikit lebih rendah kadar manisnya dari kurma jenis lainnya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda berhati-hati jika mencicipi kurma ajwa yang terlalu manis.

  1. Tekstur kulit lebih kasar

Kurma ajwa mudah dilihat dari ciri-ciri ini, yaitu tekstur kulitnya lebih kasar dibanding kurma lainnya. Kurma lain cenderung lebih halus di bagian luarnya, sementara kurma ajwa memiliki seperti goresan timbul di kulitnya.

  1. Ukuran lebih kecil

Ciri-ciri yang terakhir yaitu ukuran buah kurma ajwa lebih kecil dari kurma kebanyakan. Jika kurma jenis lain berukuran sebesar jempol laki-laki dewasa, kurma ajwa bisa berukuran sebesar jari kelingkingnya saja. Oleh karena itu, ada baiknya Anda membandingkan terlebih dulu ukuran kurma ajwa yang hendak Anda beli.

Demikian tadi adalah ciri-ciri kurma ajwa yang asli dan cara membedakan dengan kurma lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Gravatar Image
Hi.... Saya Mualam, dalam situs ini saya ingin berbagi beragam informasi yang menurut saya bermanfaat dan menunjang pengetahuan. Jika ada Kesalahan silahkan sampaikan saran dan kritik membangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *